BisnisAbe.com
Daftar Harga Produk ABE

Sedikit tentang TUPO


Tupo adalah tutup poin, atau istilah lainnya belanja ulang atau Repeat Order (RO). Mari kita perhatikan dengan seksama ya soal ini. Semua bisnis MLM yang berbasis omset, pasti ada sistem tupo-ya. Semua bisnis MLM yang berumur panjang meskipun sudah puluhan tahun tetap saja eksis sebab ada perputaran produk dalam perusahaan. Dan tentu karena produknya diserap oleh pasar, alias laku.

Bisnis Berbasis Omset Produk

YES! Bisnis ABE memang berbasis omset. Hidup dari produk yang berbicara dan mudah diserap pasar. Laris laku baik di darat maupun di internet. Belajarlah tupo yang selalu menguntungkan Anda.

Nah, yang hebat dalam Bisnis ABE ini adalah Unity Plan-nya yang revolusioner dan merupakan gabungan antara kekuatan dari Sistem Binary (dua kaki) berbasis omset, misalnya bonus BTV (Bonus Team Volume) dan Sistem Matahari sekaligus (banyak kaki).

Pendek kata, di Bisnis ABE Anda menjalankan kemudahan dan kecepatan hasil dari sistem binary, tapi potensi incomenya stabil dan tidak terbatas sedahsyat sistem matahari. Simak lebih dalam tentang hal ini pada training tentang Marketing Plan (Unity Plan ABE) di BisnisAbe.com ya.

Alasan Mengapa Perlu Tupo

TUPO (Tutup Poin) bisa juga disebut omset pribadi. Artinya kita belanja sesuai kebutuhan atau sebagai stok untuk penjualan produk pada bulan tersebut. MLM ABE adalah REAL BUSINESS bukan sejenis money game. Dalam bisnis MLM yang bener, selalu ada komponen omset pribadi/ penjualan.

Tukang sayur bahkan beromset harian, belanja dagangan tiap hari, demikian juga yang punya cafe, restoran, bahkan affiliate & internet marketer pun memiliki target penjualan (omset) per hari hingga per bulannya. Self employee seperti dokter, pengacara, agen asuransi, juga selalu tupo (beromset & memiliki target pribadi).

Itu sebabnya ABE bisa masuk menjadi anggota APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia). Setiap perusahaan MLM anggota APLI pasti memiliki komponen TUPO (omset pribadi) dalam sistem marketing plannya. Namun dalam bBisnis berskema ponzi/ money game umumnya dengan lantang menyatakan tidak perlu TUPO selamanya. Anda pasti secara cerdas bertanya, lalu jika membernya tidak beromset dari manakah perusahaan membagikan bonusnya? Dari mana lagi lagi kalau bukan dari perputaran biaya pendaftaran atau biaya rekrut yang besar, itulah jawabannya. Dan waspadalah atas hal tersebut!

Karenanya bisnis MLM gadungan berskema ponzi/ money game akan hancur dengan sendirinya begitu aktivitas perekrutan ini melambat/terhenti, jenuh. Sebab bisnis semacam ini hanya akan hidup dari perputaran uang join member, bukan dari penjualan produk.

Salah satu peran PENTING APLI adalah memastikan perusahaan MLM yang menjadi ANGGOTA APLI bukanlah perusahaan money game. Simak di website resmi APLI : www.apli.or.id

Apakah di Bisnis ABE Harus TUPO?

Jawabannya = TIDAK harus & TIDAK ada target! Tupo di ABE adalah PILIHAN, bukan KEHARUSAN

Dalam bonus ABE memang ada komponen TUPO (baca: OMSET PRIBADI), tapi bukan berarti WAJIB TUPO. Coba Anda perhatikan lagi marketing plan ABE, tersedia beberapa bonus yang TANPA TUPO bulanan pun bonus tertentu tetap keluar, kecuali Anda ingin melipatgandakan income barulah lakukan strategi tupo.

Berbisnislah dengan sangat nyaman, karena sesuai dengan kemampuan dan pilihan Anda. TUPO lah ketika produk Anda laku (atau Anda pakai sendiri), ingin dapat keuntungan lebih besar, ingin dapat bonus lebih besar, dan ingin bisnis Anda berjalan maksimal.

Jangan Pernah Merugi di Bisnis ABE

Rekan sekalian, sadarilah dalam menjalankan Bisnis ABE ada berbagai bonus yang disediakan oleh perusahaan untuk Anda, baik yang dibayarkan mingguan atau bulanan. Kabar baiknya, Anda bisa mendapatkan semua bonus tersebut.

Nah, dengan Tupo (Tutup Poin) atau belanja ulang tiap awal bulan tgl 1-5 (dilakukan cukup 1 kali sebulan walaupun Anda ambil 3 titik) memungkinkan Anda benar-benar mendapatkan semua bonus di atas tadi.

Tapi ...

Jangan lupa pegang prinsip ini ya: TUPO HARUS UNTUNG! (tidak boleh rugi). Nanti ada caranya biar untung. Tupo bukan beban, melainkan cara untuk berkembang. Tupo harus enak (suka rela) dan bukan karena disuruh atau dipaksa. Tupo memang tidak wajib. Namun demikian jika Anda ingin dapatkan semua bonus dan melipatgandakan penghasilan Anda maka lakukanlah tupo dan sampaikan hal tersebut ke jaringan member Anda.

Beberapa Hal Penting tentang Tupo

  • Dilakukan awal bulan (antara tgl 1 sampai 5 bulan berjalan). Mengapa? Sebab bonus BTV, Matching Bonus, Leadership, Global Sharing dibayar mingguan. Misalnya Anda tupo akhir bulan (minggu ke-4) bukankah minggu pertama sampai ketiga sudah lewat? Oh ya bagaimana dengan member baru baru gabung bulan ini (bulan berjalan) apakah perlu tupo lagi? Oh tidak, kalau Anda ambil paket Gold itu sudah otomatis 450 BV. Jadi bisa tupo bulan berikutnya.
  • Untuk Anda member Gold pemula, usahakan tupo 150 BV. Ini sekitar 2 box Foredi saja, agar Anda mendapatkan Bonus Team Volume, selain Bonus Fast Start. Tentu saja Anda boleh tupo lebih dari nilai tersebut.
  • Sedangkan bagi Anda yang sudah memiliki jaringan lebih besar dan aktif maka Bonus Matching, Bonus Leadership, Global Sharing dan bonus unilevel Anda bisa sangat besar. Jadi jangan pernah lewatkan untuk tupo terbaik, 400BV.
  • Khusus Bonus Fast Start: Tanpa Tupo. Khusus Plan C (Fast Reward): Tanpa Tupo
  • BV itu apa sih? Yes, masing-masing produk itu ada BV-nya dan digunakan perusahaan untuk menghitung bonus kita. Misalnya, 1 box Foredi yang harga standar itu (Rp 190 ribu) adalah 75BV. Jadi kalau 2 box Foredi berarti 150BV. Tidak selalu sama BV-nya loh ya. Bisa jadi misalnya ada paket promo 14 box Foredi itu 400 BV. Biasanya produk promo harganya lebih murah tetapi BV nya kecil.
  • C/F BV atau Carry Forward BV itu apa? Yaitu sisa BV Anda yang belum terpasang (pada bonus pasangan atau BTV) dan terbawa (dihitung sisanya) untuk ke periode berikutnya. Misalnya BV kiri Anda 150.000 BV dan kanan adalah 100.000 BV, maka akhir minggu yang terpasang adalah 100.000 BV. Sisanyan adalah 50.000 BV di kiri bukan? Kanannya 0. Sisa inilah yang terbawa (carry forward) ke periode perhitungan bonus minggu depannya. Perhatikan kalau Anda hanya tupo di bawah 150 BV maka Carry Forwardnya tidak terbawa ya.

Cara Melakukan TUPO

  • Tupo Menggunakan Tabungan (Automaintain)
    Bonus mingguan Anda secara otomatis ditabung dan disimpan di perusahaan (tidak hangus). Setiap minggu, sebesar 25% atau maksimal senilai 400 BV untuk belanja otomatis. Nah, jika akhir bulan tidak Anda belanjakan manual, maka pada awal minggu bulan berikutnya tabungan tersebut akan belanja otomatis (Automaintain). Artinya Anda tak perlu keluarkan uang dari kantong Anda lagi (serasa gratis). Produknya bisa Anda ambil dengan mengirim kode redeem ke Stokis terdekat atau Kantor Pusat.
  • Tupo Lewat Kantor Pusat, Stokis Besar atau Mobile Stokis Terdekat
    Lakukan belanja ulang atau Repeat Order (RO) ke Kantor Pusat di Jakarta, Service Center di Bandung, atau Mobil Stokis terdekat di kota Anda. No kontaknya silakan cek di member area nanti.
  • Tupo Lewat Kami di BisnisAbe.com
    Anda juga bisa kami bantu order lewat kami yang juga merangkap STOKIS Mobile Center (MS 203). Info selengkapnya bisa Anda baca di member area. So, agar Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan semua bonus yang disediakan perusahaan. Tanpa melakukan tupo memang benar Anda tetap bisa mendapatkan bonus, hanya saja terbatas pada Bonus Fast Start (FS) saja.

Cara Bergabung bersama ABE

Tak Sabar Ingin Bergabung? Silakan Baca Terlebih Dahulu Petunjuk Cara Bergabung. Klik Gambar Berikut Ini: